Label

It's me (2) Kampus (1) Semangat (2)

Minggu, 18 Maret 2012

It's me...

Who am I...
Siapakah aku? Aku adalah titik kecil yang berada di tengah-tengah luasnya pijakan di bumi ini. Aku hanyalah seorang manusia biasa yang semula terbentuk dari nudfah yang tertanam di sebuah tempat kokoh yaitu rahim seorang wanita yang menjagaku dalam kandungan selama sembilan bulan lamanya, hingga aku terlahir pada tanggal 29 November 1992 di bumi Yogyakarta yang menjadi pijakanku kini. Inilah aku yang bernama Cascarilla Novi Wahyudha.
Di bulir usia kian hari makin bertambah, membuat diriku berpikir dan melontarkan berbagai pertanyaan tentang 'siapakah diriku ini' dan 'seperti apakah aku seharusnya'. Ya benar, masa-masa pencarian jati diri, dilanda kebimbangan dan kebingungan entah apa jawaban atas pertanyaan yang dilontarkan itu. Ku mulai dengan gemar membaca berbagai buku-buku tentang motivasi dan kumpulan buku tentang mimpi. Untuk apa? Untuk mencari jawaban pasti dari pertanyaanku itu. Bila kejenuhan melanda hati, sejenak ku tuangkan kejenuhan itu dengan menulis dan terkadang ku goreskan dalam bentuk gambar. Entah gambar apapun. Walaupun terlihat abstrak, mungkin inilah yang nantinya akan menjadi saksi perjalanan hidupku.
Tak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT, dan kekurangan adalah milik para umatnya. Begitu juga denganku, penuh dengan alpha. Banyak orang yang bilang aku seperti ini dan seperti itu. Hanya orang lainlah yang mampu menilai bagaimana perilaku dan sifatku saat ini. Dan berkat orang lainlah ku tenemukan kekuranganku. Dari merekalah aku belajar. Belajar apapun yang kulihat, ku dengar, dan ku rasakan. Entah dari diri mereka, tindakan mereka, ataupun bagaimana seharusnya bertindak menanggapi mereka. Kesabaran, pengorbanan, emosi, amarah, senang, ceria, suka ,dan duka, inilah sederet pembelajaran hidup yang kupelajari dari mereka. Setidaknya aku selalu berusaha untuk bersikap dan berperilaku terbaik terhadap semua orang.
            Hidup itu hanya sekali dan tak akan terulang kembali kehidupan yang fana ini. Tak kan ku sia-siakan hidup ini hanya untuk kegiatan yang hanya membuang-buang waktu dan tidak bermanfaat sama sekali. NOW or NEVER !!! itulah dua pilihan terbesar dan yang utama dalam hidupku. Kata-kata itulah yang bermakna lebih bagiku dan memotivasiku untuk selalu melakukan sesuatu yang bermanfaat dan  saat ini juga. Semoga apa yang telah ku lakukan adalah sesuatu hal yang bermanfaat. Tak hanya untukku tetapi bermanfaat untukmu, untuknya, untuk mereka, dan untuk kita semua... semoga Allah selalu menunjukkanku jalan keselamatan dunia dan akhirat,, aamiin ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar