Label

It's me (2) Kampus (1) Semangat (2)

Jumat, 30 Maret 2012

si "DIA"

Semua Tentang si "Dia..."

 

Dia...
Apa yg terpikir olehmu tentang dia??? Dia berbeda, tidak sama dengan yg lain. Tersirat dalam lamunanku tentangnya. Siapakah dia sebenarnya? Seperti apakah perangainya? Bagaimanakah pribadinya? Entah mengapa selalu terpikir olehku tentangnya. Astaghfirullah... ada apa ini?

Yang aku tahu...
Dia itu lain dari yg lain. Pribadinya santun, ramah, dann... yah seperti itulah dirinya...
Mereka bilang dia dewasa, secara sikap ataukah sifat? entahlah...yg pasti ia selalu tahu bagaimana caranya ia menempatkan diri dalam bersikap. Mungkin karena ia terlalu sering mengalah terhadap orang lain. Mengalah, bukan karena ia pasrah tak pernah ada perjuangan tetapi karena ia tahu bagaimana cara memperjuangkan sesuatu dg perjuangan yg perlahan. Bukan INSTAN ! "Butuh proses dan pendekatan untuk memperjuangkannya" katanya. Perlahan namun pasti, tidak sedikit orang yg ingin berteman dengannya. "Ia pribadi yg menyenangkan" kata mereka.
hmmm, mungkin ada benarnya kata orang-orang tentangnya. 

Terkadang aku merasa sedih ketika melihatnya terdiam karena suatu hal. Tidak seperti biasanya. Raut mukanya mendung di hari itu seolah mendukung langit yg kian menjadi gelap. Ingin kutanyakan padanya "ada apa denganmu hari ini?" Ia pun hanya tersenyum melihatku, seolah semua baik-baik saja. Tetapi aku tahu senyumnya tak sejurus dengan apa yg ia perlihatkan. Inilah sifatnya, ia tak ingin berbagi kesedihan karena kesedihan tidaklah untuk di bagi. 
Pernah suatu saat ia selalu melontarkan kata-kata "SEMANGAT Yaa... ". inilah kata-kata yg sering terdengar darinya. Baginya mengucapkan kata-kata positif itu adalah yg memotivasi bagi dirinya terlebih lagi ketika ia menyemangati orang lain.

TIME... atau waktu itulah salah satu hal penting dalam hidupnya. ia selalu menyusun jadwalnya secara teratur, harapannya sih agar tak ada waktu yg terbuang sia-sia tanpa menghasilkan sesuatu yg bermanfaat. Dirinya tak menyukai segala sesuatu yg berhubungan dengan membuang-buang waktu. Terlebih lagi dalam hal menunggu... entah menunggu sesuatu, menunggu keputusan, ataupun menunggu apapun yg akibatnya membuat pekerjaan lain tertunda. 

Itulah yang aku suka darinya. 

Tapi... ada pula yang tak kusuka darinya...hmm, jadi mengevaluasinya diam-diam
terkadang ia tegas, mungkin terlalu tegas pada prinsip dan prioritasnya. Prioritas adalah salah satu alasan mengapa ia bersikap demikian. Akhir-akhir ini ia sering menghilang entah kemana secara tiba-tiba. Ia aktif, namun hampir sering ijin rapat karena suatu hal. Yah, ia punya banyak agenda dan kegiatan yg mungkin lebih ia prioritaskan. Terlebih lagi dalam hal yg menyangkut keluarganya. tak ada satu pun kegiatan yg dapat membuatnya ijin beranjak dari agenda bersama keluarganya... Jadi,  bagaimana solusinya? yg terpenting adalah KUALITAS BUKAN KUANTITAS !!! kata mas Aziz di KK ORIGAM11 Matsub'11. kata-kata itulah yg semoga membuatnya sadar.... :)
oh ya, ada hal yg mungkin perlu diperbaiki darinya. apa itu? ia jarang datang tepat waktu, tetapi tidak pernah terlambat. (lhoh??!) ya ! pada suatu kesempatan/ kegiatan di luar pendidikan akademis, ia datang tidak pernah tepat waktu seperti terlambat 5-15 menit atau bisa dibilang ngaret, tetapi tidak pernah terlambat karena kebetulan acaranya molor,,ups... :D beruntunglah dirinya... 

itulah deskripsi tentang dirinya yang masih membutuhkan banyak evaluasi dan perbaikan diri...
dan siapakah dia??? hmmm, tahukah engkau??? dia adalah .... seseorang pemilik halaman blog ini :p
tertulis tgl 30 Maret 2012 09:27 pm semoga aku selalu ingat, bahwa aku pernah narsis dg menggoreskan sejarah  ketikan huruf di kesempatan ini.... sekali-kali narsis boleh kan yaa :DD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar